Assalamu'alaikum Wr.Wb   

A.Pendahuluan

       Hari ini saya dan teman-teman IT Volunteer Generasi ke-2 dari BLC Telkom Klaten (tempat magang saya) menghadiri pembukaan Srintekdes (Sinkronisasi Pelayanan Teknologi Desa) di Desa Pandes, Kec.Wedi, Kab.Klaten, Jawa Tengah.
Pembukaan ini sekaligus memulai aktifitas IT Volunteer di Desa Pandes dengan Tujuan Utama membangun Desa IT yang ramah lingkungan dan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk perkembangan dan kemajuan desa. Kami sebagai IT Volunteer diberi tanggung jawab untuk membantu, mengedukasi, mengarahkan dan berbagi ilmu dengan masyarakat mengenai Teknologi Informasi yang semakin hari semakin berkembang, yang membuat semua kalangan masyarakat mau tidak mau harus mengikuti arus perkembangan zaman. Teknologi menurut hampir semua orang itu dapat mempermudah aktivitas manusia sehari hari, tapi sebagian orang juga menganggap teknologi membuat semuanya terlihat mudah sehingga orang makin hari makin malas melakukan hal-hal ringan sekali pun. 

       Baik buruk dampak perkembangan zaman tergantung dari penggunanya, bagaimana cara mereka menanggapi teknologi yang semakin berkembang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut kita sebagai pengguna teknologi harus mampu memilah baik buruknya. Maka dari itu tugas kami sebagai IT Volunteer mengedukasi masyarakat desa cara penggunaan internet dan teknologi yang benar, cara mendapatkan pendapat dari internet, memanfaatkan sosial media sebagai alat promosi, mengenalkan perankat elektronik dan lain-lain yang termasuk dalam ilmu IT.

       Disini saya akan cerita sedikit pengalaman saya saat hari pertama kegiatan IT Volunteer. Pada hari pertama kami menghadiri pembukaan Srintekdes di balai desa Pandes yang dihadiri bupati Klaten dan pengawalnya untuk meresmikan kegiatan Srintekdes untuk 20 desa klaten. Masalah yang kami hadapi pada waktu itu adalah kami kena marah oleh mbah suro sebab kami tidak memanfaatkan momen tersebut untuk mengumpulkan masalah di desa tersebut guna rencana apa yang akan kita lakukan selama 2 minggu kedepan. Dari kesalahan tersebut kami belajar untuk peka dengan lingkungan sekitar,dapat membaca situasi apa pun dan cepat tanggap. Itu adalah kekurangan kami yang Insya Allah akan kami hilangkan dan belajar dari kesalahan sebelumnya.

B.Dokumentasi











Sekian dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf :v jangan lupa ya di sher juga:v
Referensi

Wassalamu'alaikum Wr.Wb