Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGERTIAN PROXY SERVER

Assalamu'alaikum Wr.wb


 kali ini saya akan berbagi tentang proxy server

A. Pengertian

proxy server atau Server proksi Sebuah perantara (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari penggunalayan (client) mencari sumber daya dari server lain. Penggunalayan A terhubung ke server proksi, meminta beberapa layanan, seperti berkas, sambungan, laman, atau sumber daya lainnya, yang tersedia dari peladen yang berbeda. Peladen perantara menilaiuji (evaluate) permintaan menurut aturan penyaringan. Sebagai contoh, mungkin tapis lalu lintas oleh alamat IP atau kaidah jaringan.


       Jika permintaan diperiksasah (validate) oleh tapis, perantara menyediakan sumber daya dengan menghubungkan ke peladen yang berkaitpaut (relevant) dan meminta layanan atas nama penggunalayan. Sebuah peladen perantara secara ikhtiari (optional) dapat mengubah permohonan penggunalayan atau menanggapi di server, dan kadang-kadang mungkin melayani permintaan tanpa menghubungi server yang ditetapkan. Dalam hal ini, tanggapan yang tembolok dari server pencil (remote server), dan selanjutnya kembali permintaan bahara (content) yang sama secara langsung.

B. Latar Belakang

       Karna peggunaan internet yang sekarang rata-rata salalu membutuhkan akses internet. Maka dari mengurangi permintaan yang berjalan secara terpusat. Tetapi dengn proxy server ini kita dapat meminta layanan dari akses internet tanpa harus terhubung dengan server pusat. Tetapi bisa menggunakan dari history atau penyimpanan server yang di jadikan proxy. Dan hal ini membantu server pusat tidak terjadi broadcast yang berlebihan. Dengan ada nya server proxy ini client medapatkan layanan dengan jangkuan yang lebih cepat.


C. Maksud Dan Tujuan

1. proxy digunakan untuk menjaga keamanan.
2. proxy digunakan untuk mempercepat kompter client dalam mengakses ke sumber daya dengan menggunakan chace.
3. proxy digunakan untuk menghemat bandwidth serta mencegah mendownload file yang sama beberapa kali.
4. proxy digunakan untuk mengatur penggunaan internet pada suatu perusahaan.
5. proxy digunakan untuk menghindari dari konten yang terdapat virus malware sebelum pengiriman.
6. proxy digunakan untuk pencegahan kehilangan data atau memindai konten outbound.
7. proxy digunakan untuk memungkinkan web browser dalam membuat permintaan web eksternal untuk host konten ketika sebuah situs terdapat pembatasan lintas domain.
8. Proxy digunakan untuk pembatasan situs situs apa saja yang dapat di akses pada suatu perusahaan atau pendidikan dan dapat digunakan untuk peningkatan akses dalam pembahasannya.
9. Proxy juga dapat digunakan untuk menerapkan kebijakan dari sebuah jaringan terhadap konten konten yang memang dilarang untuk di akses atau sudah di blokir.
10. Selain memblokir situs kita juga dapat membuka situs yang sudah disaring oleh ISP atau situs yang dilarang.

D. Kesimpulan

    Bahwa dengan Proxy Server kita dapat mengatur atau mengelola penggunaan di setiap client kita. Dan dapat menjaga dan memonitoring hal apasaja yang telah di gunakan.

E. Referensi

Posting Komentar

0 Komentar